Si Putih kembali melanda

Canesten SD

Canesten SD

09:00 WIB

Hari ini hari Rabu, 13 November 2013 adalah minggu ke 25 kehamilanku

Sudah hampir 2 minggu ini, aku merasa ada yang bikin gak nyaman. Yaitu, keputihan kembali melanda. Hikss… secara sejak 1 bulan lalu aku control dokter, keputihanku sudah sembuh loh. Tapi entah kenapa beberapa minggu ini kembali timbul.
Dokterku pernah bilang, keputihan saat kehamilan itu wajar. Asalkan tidak gatal, tidak berbau dan tidak berwarna. Tapi yang aku rasakan keputihanku ini adalah rasanya sangaaatlah gatal 😦 walaupun tidak berwarna sih. sehingga membuatku tidak nyaman beraktivitas.

2 minggu terakhir ini aku kembali menggunakan pantyliners. Dan dokterku bilang, kalau menggunakan pantyliners sebaiknya rajin menggantinya setiap 2 jam sekali. Karena lembab dan bisa mengundang bakteri lainnya lagi. Alhasil aku jadi stock pantyliners akhir-akhir ini πŸ™‚

Berhubung jadwal control dokter masih 2 minggu ke depan, sedangkan keputihanku ini sangat mengganggu, aku terpaksa membeli obat keputihan yang dulu dokterku pernah resepkan kepadaku. Dokterku bilang, tebus saja obat ini bila sewaktu-sewaktu ibu keputihan lagi. Jadi gak perlu nunggu control dokter.

Keputihan memang tidak mengganggu si baby. Tapi, jika porsinya berlebihan, poseku juga gak okeh banhet deh, garuk sana, garuk sini di setiap aktivitas, bisa-bisa membuat lecet miss-V ku.

Nama obatnya adalah Canesten Klotrimazol Singel Doze. And u know what, nyarinya susaaahh bo. Mau di apotek K-24, apotik biasa deket rumah, dimana-mana kosong hiks..
Akhirnya aku dapat di apotek Sungai Dua Galaxy dekat rumahku. Harganya Rp. 103.000. Padahal waktu tebus obat di RS Mitra Bekasi Barat harga obat ini Rp. 121.000 πŸ™‚ bisa kebayang selisihnya lumayan juga antara apotek biasa dan apotek rumah sakit πŸ™‚

Oya, dipakainya yaitu dimasukkan lewat Miss-V saat sebelum tidur. Nanti reaksi yang ditimbulkan akan berasa panas sesaat. Itu menandakan obatnya bekerja. Sebentar aja kok panasnya, gak lama. Setelah itu biasa aja, gak ada rasa apa-apa.
Oya, sebaiknya dipakainya sebelum tidur yah. Supaya lebih efektif, kitanya juga gak banyak aktivitas.

Kalau gak bisa pakai sendiri, minta bantuan suami. Karena akupun begitu πŸ™‚

Alhamdulillah baru 1 hari sejak semalam aku menggunakan ini. Sampai sekarang sih aku lepas pantyliners. Dan udah gak keluar lagi keputihannya. Semoga keputihannya gak dateng lagi deh πŸ™‚

Oya temen-temen, selain itu, kita juga wajib menjaga pola makan kita. Karena keputihan bisa juga disebabkan karena pola makan kita yang kurang baik. Perbanyak minum air putih. Dan jangan malas untuk rajin mengganti celana dalam, bila terasa lembab. Karena bisa menimbulkan keputihan. Sering-seringlah mengganti celana dalam sekiranya merasa tidak nyaman. Memang sudah seperti itu kodratnya wanita yang sedang hamil, pasti mengalami keputihan πŸ™‚

Semoga apa yang aku sharing bisa bermanfaat.
Tunggu ceritaku berikutnya ya πŸ™‚

Advertisements

3 thoughts on “Si Putih kembali melanda

  1. Yup begitulah.aku pas tm 1 sama tm3 keputihannya (udah pake resep dokter jg hihi ttp sama guatelnya wkwk) menjelang lahiran jg..dijaga aja biar g lembab

    Nikmatilah…waktu g bisa diputer :* sehat2 ya mba…bayi dan ibunya *kiss dr raffi

    • Iyahh. Akupun saat kehamilan pertama kayaknya begini juga, sama. Bermasalah sama keputihan. Berarti memang tiap ibu hamil problemnya sama semua ya πŸ™‚
      Amiinn..Maaaciihhh mommy raffi :*

  2. waktu itu aku aku diperiksa di kursi ngangkangnya dokter obsgyn itu loh, trus pake cocor bebek. sebenernya menurutku sih gag berbau, gag gatel dan warnanya masih normal. tapi dokterku bilang agak kuning dikit *perbedaan cahaya kali ya*, trus dibersihin sama dokternya pake cairan infus NaCl dan apa gitu, perih dikit. dan diresepin sabun cebok lactacyd itu mak.
    kalo keputihan ya aku pake, kalo engga ya ga pake sabun itu.
    sekarang aku selalu sedia handuk kecil khusus untuk membasuh mis v kalau abis cebok supaya gag lembab gitu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.