Anmum, susu tepat untuk masa kehamilan

Susu Anmum

09:00 WIB
Hari ini hari Kamis, 14 November 2013 adalah minggu ke 25 kehamilanku.

Siang ini aku lihat stock makanan cemilanku mulai menipis, gak sampai 2 hari bisa habis. Wheew.. akhirnya aku niatkan untuk pergi ke supermarket. Yah.. biasalah, namanya bumil kan gak bisa lepas sama yang namanya cemilan πŸ™‚ Akhirnya, berangkatlah aku menuju supermarket sambil ditemani sang suami tercinta. Kebetulan dia masuk kantor sore πŸ™‚

Saran dari dokterku, untuk menjaga berat badan normal (tidak over) saat hamil, coba untuk menjaga asupan makanan setiap hari. Di jam-jam yang bukan jam makan, aku selalu mengakalinya dengan mengkonsumsi cemilan / snack berupa : wafer coklat, wafer asin, keripik asin.

Aku tidak pernah mengkonsumsi nasi di jam-jam yang bukan seharusnya. Misalnya, bukan pada saat jam makan. Karena selain aku tidak merasa lapar, porsi menu makananku aku atur sedemikian rupa supaya cukup sampai tiba jam makan berikutnya, awalnya cukup sulit namun lama kelamaan jadi terbiasa. Nah di sela-sela jam makan, kini aku terbiasa mengkonsumsi buah-buahan. Aku paling sering mengkonsumsi buah pisang. Karena buah pisang sangat baik untuk menahan lapar dan tinggi kandungan kaliumnya.

Selain buah pisang, untuk cemilan biasanya aku mengkonsumsi : mangga, pepaya, jambu, sirsak, pisang dan apel, eh ini tidak semuanya aku konsumsi 1 waktu loh, tapi bergantian tiap hari. Setiap hari aku kombinasikan alias usahakan berganti-ganti menu buahnya, alasannya yah supaya tidak bosan. Terkadang aku mengkonsumsi buah secara utuh, terkadang aku mengkonsumsinya dalam bentuk jus. Kalau lagi dirumah biasanya saya konsumsi secara langsung, tapi kalau pas mau pergi keluar, aku selalu jus biar sempat konsumsi buah. Nah untuk cemilan, aku tidak pernah lupa menyediakan snack rasa manis, asin serta pedas.

Dulu waktu sebelum hamil, di jam-jam senggang, aku terkadang mengkonsumsi gorengan buatan sendiri. Tapi sejak aku hamil, aku sama sekali tidak mengkonsumsi gorengan. Kecuali kepepet alias posisi ngidam. Nahh itu hal yang gak bisa dihindari deh πŸ™‚ Oh iya, bagi pembaca terutama bumil, jangan sering-sering konsumsi gorengan pinggir jalan, selain minyaknya dipakai berkali-kali, minyaknya juga tidak bersahabat dengan kita.

Saat mencari cemilan, aku menemukan permen jahe Golden Ginger, mungkin bagi yang mengalami masalah mual-mual disaat awal-awal kehamilan mengetahui bahwa untuk mengurangi mual usahakan untuk mengkonsumsi jahe. Jahe berupa permen yang mudah ditemukan di supermarket yah Golden Ginger ini. Bagi bumil yang mau mencoba, Golden Ginger ada 3 pilihan rasa loh, mulai dari Lemon, Classic Hot, Jahe Susu. Jadi kalau bunda masih mual, cobain deh, murah kok harganya πŸ™‚
Nah kalau soal urusan susu, walaaah aku paling susaah deh minum susu. Iya, aku tau kok. Susu itu paling baik untuk pertumbuhan tulang. Apalagi saat hamil, susu sangat baik untuk pertumbuhan si buah hati. Oleh karenanya, aku selalu mengkonsumsi susu.Dari banyak susu khusus untuk ibu hamil, aku memilih Anmum, apalagi Anmum Materna kini diperbaharui dengan formula khusus seperti Asam Folat, Asam Linolenat (Omega 3), Serat Pangan (Inulin), Kolin, Vitamin B6, Kalium & Vitamin D serta Zat Besi, jadi minum Anmum bisa mencukupi kebutuhan giziku. Oya, bunda, kalau minum susu, cukup 1 gelas sebelum tidur. Kenapa sebelum tidur? Karena menurut ahli gizi, waktu yang tepat untuk minum susu adalah sebelum tidur. Supaya kinerjanya maksimal dalam tubuh.

Advertisements

3 thoughts on “Anmum, susu tepat untuk masa kehamilan

  1. ow gitu ya mak. aku setiap kali laper selalu makan nasi. ahahaha. jatah buahnya kadang2 susah juga nyari buah dimarih. ntar deh kaya mak oline borong banyak buah untuk distok.
    aku juga minum anmum yang rasa coklat, kadang kalo keabisan sih minumnya susu ultr* juga. ahahaha. gampang tinggal beli di warung terdekat πŸ˜€

    • Bunda winda, vit yg gampang dibeli sih folavit. Kandungannya asam folat yg baik utk janin. Bisa dibeli tanpa resep dokter kok. Kalau aku sih plus minum sangobion, biar fit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s