Pentingnya Doa ibu saat Hamil

oline dan mama

oline dan mama

09:30 WIB
Hari ini, Minggu, 17 November 2013 adalah minggu ke 25 kehamilanku

Aku berencana ke rumah mamaku. Kebetulan mamaku baru balik dari mudik, ah senangnya berkangen-kangenan sama mama, setelah 1 bulan lamanya mama di kampung 🙂

Seperti biasa, kalau aku berkunjung ke rumah mama, pasti deh aku dimasakin macem-macem. Mulai dari masakan kesukaan aku sampai tawaran macem-macem, seperti mau dipijit gak? mau dimasakin apalagi? dan sebagainya 🙂

Aku paling suka dimasakin tumisan pare dan teri pedas. Hmm… maknyuss deh rasanya. Dari sejak kecil sampai sekarang aku memang sangat menyukai masakan mama yang satu ini ‘tumis pare teri’. Selain masakan mama gak ada duanya, terlebih juga aku sekarang dalam keadaan hamil. Lho, emang apa hubungannya pare dengan kehamilan? Iya, buah pare itu (menurut teori) sangat baik untuk ibu menyusui karena pare mengandung zat betakaroten yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas ASI. Oya bun, jangan keseringan juga ya mengkonsumsi buah pare ini, terlebih lagi di masa trimester awal kehamilan, karena menurut teori, buah pare mengandung zat kina dimana kina itu bisa merangsang penyusutan rahim, dan bisa berakibat pada keguguran.

Oke skip cerita tentang si buah pare.

Banyak cerita yang canda tawa yang kita share selama aku di rumah mama. Dan terpenting aku meminta doa restu dari sang mama, supaya kehamilan aku sekarang bisa berjalan lancar dan sehat selalu. Karena aku percaya, doa restu orang tua itu adalah obat termanjur dari obat apapun.

Mau secanggih apapun teknologi saat ini, yang paling ampuh adalah doa orang tua, jadi bagi bunda yang orang tuanya ada dekat bunda, coba deh silahturahmi, dan minta di doain langsung.

Alhamdulillah aku pulang membawa doa restu dari mama .. insyallah kehamilan aku berjalan lancar hingga tiba waktunya nanti, amin ^^

Advertisements

One thought on “Pentingnya Doa ibu saat Hamil

  1. mamaku tiap minggu mampir ke rumah, abis pulang dari wara-wirinya. ngobrol2 sebentar sambil bawa cemilan anak2 kaya ciki2 gitu, astor2. kadang hari biasa dateng nganterin buah mangga yang di pekarangan.
    iya sih rumah mamaku deket dari sini dan deket pula sama rs tempat ku kontrol.
    iya seneng ya kalo ketemu mama, kayanya gimana gituuuu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.