Rokok dan ibu Hamil

23:00 WIB
Hari ini, Minggu, 17 November 2013 adalah minggu ke 25 kehamilanku

Aku berniat mengunjungi coffee shop. Seperti biasa, untuk diskusi shating bisnia bersama suamiku. Hal ini biasa kulakukan tiap weekend, karena memang kami senang berdiskusi diluar rumah. Dan tempat ritual yang sering kami kunjungi adalah lounge and coffee shop. Itulah cara kami menikmati weekend kami 🙂

Banyak orang bertanya-tanya, ngapain sih, diskusi sama pasangan sendiri aja sampe keluar rumah? Ngabisin duit aja! Mendingan diskusi di rumah, di kamar, enak kan? Hemat.
Iya. Betul. Kalau untuk membahas masalah rumah tangga sih, emang paling pas membahasnya di rumah ya. Tapi kalau ini menyangkut persoalan bisnis, urusan yang satu ini, aku dan suami sepakat untuk membahasnya tidak di rumah. Alasannya, selain focus, dan kamipun punya alasan untuk tidak sekedar langsung tidur. Kalau membahasnya di rumah kan, kita capek, bisa bilang ‘istirahat aaahh…’ jadi gak jadi diskusi dehh 🙂

Okeey.. lanjut ke topik permasalahan.

Di tengah-tengah kami asyik berdiskusi, tiba-tiba datanglah seorang cewe berpakaian hitam, memasuki area outdoor di coffee shop tempat kami berada. Dia memanggil waitress, dan nampaknya dia memesan 1 buah jenis kopi. Ya, aku tahu dari aku bisa membaca gerak mulutnya.

Gak sengaja juga sih aku mengamatinya. Karena dia datang dari arah belakang aku. Dan dia datang sendiri. Yang membuat aku memperhatikannya karena dia sedang hamil juga. Mungkin sekitar 5 bulanan lah ya. Kalau lagi hamil, kan secara tidak langsung kalau lihat ada yang hamil juga jadi seperti merasa ‘ehh…ada yang hamil juga! Seperti dia itu seakan-akan teman kita’ (ehh bener gak sih ngerasa gitu? Kalau aku sih iya, hehe….)

Okey… gak lama kemudian, sambil menunggu pesanannya datang, kira-kira 20 menit kemudian, tiba-tiba seorang teman (cewe) nya datang. Mereka mengobrol, bercanda tawa, dan finally teman cewenya itu mengeluarkan sebatang rokok. Hmmm…aku pikir yah its okelah yah ya..

Etapii sesaat kemudian ada pemandangan yang bikin aku tidak bisa konsentrasi diskusi. Si cewe itu mengeluarkan sebatang rokok pulaaaa. Alamakjaaang!! *Tepok jidat deh gw*
Aku sampai berpikir dalam hati, memangnya boleh yah, ibu hamil merokok? Topik diskusiku malam ini dari membahas bisnis berubah sejenak menjadi membahas bahayanya rokok untuk ibu hamil. Aku jadi browsing-browsing hampir gak percaya. Menanyakan hal yang sama sampai 10x kepada suamiku. Padahal mah udah tau jawabannya, gak boleh! 🙂

Advertisements

One thought on “Rokok dan ibu Hamil

  1. bener mak, kalo ketemu bumil lain tuh kayanya bahagia banget. eh sama2 hamil juga.
    padahal kalo kontrol ketemunya sama bumil semua, yang saya perhatiin sih perutnya, nebak2 udah berapa bulan. ihihihi.

    iya mak, bahaya. jangankan rokoknya, asepnya aja bahaya. apalagi bakar rokok sama bungkus2nya+pabrik2nya. ahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.