Sebesar apa sih sih si Baby saat usia kehamilan 26 minggu ?

Di usia 26 minggu ini, pasti bunda merasakan bahwa baby makin berat, karena aku sendiri merasa bahwa saat jalan kaki, gampang ngos-ngosan, jadi sering bilang ke suami untuk istirahat waktu jalan-jalan, kalau di mall sih enak, ruangan ber-AC dan banyak coffee house, jadi bisa istirahat sambil internetan. Kalau di outdoor kaya kebun binatang susah banget bun, mulai kudu bawa payung dan minuman, oke kembali ke laptop ^^

Tau gak bunda, beberapa minggu lalu waktu aku datang ke RSIA Brawijaya, sedang ada acara Talkshow tentang Trimester akhir kehamilan bahwa janin dengan usia kehamilan 26 minggu, si kecil ini sudah siap untuk lahir dan hidup di luar rahim karena paru-parunya sudah lebih matang, namun kalau lahir dengan usia 26-34 minggu dikawatirkan janin akan mengalami masalah/cacat saat lahir.

Nah sebesar apa bun, baby yang berusia 26 minggu dalam rahim?

Kata dokterku, proporsi kepala dan tubuh baby sudah sempurna dan bisa dikatakan merepresentasikan pada saat lahir nanti. Si baby sudah berbobot 1.1 kg – 1.35 kg, dan panjangnya sekitar 25 cm. Tidak cuma itu, dari Google, aku dapatkan bahwa untuk melindungi kulit baby dalam perut, seluruh permukaan kulitnya dilapisi lapisan lemak yang disebut verniks kaseosa. Dan tubuh baby sudah mulai ditumbuhi oleh rambut-rambut halus yang di sebut dengan lanugo.

Dan tidak hanya itu, di usia 26 minggu ini, baby sudah mulai mengisap ibu jarinya, serta yang terpenting sistem syaraf dan jaringan otaknya semakin sempurna. Nah untuk urusan otak baby, aku gak lupa untuk konsumsi susu, susu yang aku minum saat ini adalah susu Anmum Materna, karena selain rasanya enak (aku suka yang rasa coklat) dan gak bikin aku mual, susu Anmum mengandung Asam Folat, Asam Linolenat dan Kolin yang sangat dibutuhkan baby saat berada dalam kandungan bunda.

Bagaimana dengan bunda? Apakah sudah sesuai dengan ukuran diatas? ^^

Advertisements

4 thoughts on “Sebesar apa sih sih si Baby saat usia kehamilan 26 minggu ?

    • Iya bun baru semalam aku kontrol baby ku udah 1.25kg loooh dan alhamdllh sehaaaat….
      Tinggal nunggu awal bulan agustus aja perkiraan dokterku…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s