Apa Jenis Kelaminnya Your Baby, Lin?

20:30
Hari ini, Rabu 4 Desember 2013 adalah minggu ke 28 kehamilanku.

Kesibukanku hari ini tidak jauh berbeda dengan kesibukanku sebelum-sebelumnya.  Mulai dari mengecek toko online, update stock barang, updating my blog, sampai memasak dan mengurus pekerjaan rumah tangga lainnya.

Oyaa, aku mau curhaat..

Hari ini aku keluar rumah untuk mencari koneksi internet. Huuh, sudah 2 hari ini koneksi internet di rumah bermasalaaah! Mulai dari smartfren, telkomsel, indosat, 3, axis… ah semuanyaaa! 😦 padahal ada beberapa artikel dan form yang harus aku submit segera. So, aku siang hari ini aku pergi keluar rumah menuju Jco Grand Galaxy Park. Hmm.. tempat favorit nih. Tempat tongkrongan. Heheee… deket dari rumah 🙂 Hari ini aku bertemu 2 orang sahabatku disana. Yah maklumlah… mall deket rumah pasti ya ketemunya teman-teman di sekitar rumah 🙂

Saat bertemu sahabatku, dia bertanya lagi, ” jenis kelaminnya apa Lin?”

Hmm.. Sontak aku menjawab, “Masih rahasia hehee…”

Sahabatku, “Yaaaah… ini pertanyaan ketiga gw nanya. Tapi sampai sekarang belum ada jawabannyaaaa.. Kan nanti jadi susah kalo mau kasih kado. Hahaaa…” (Ahhhh…alasan saja dalam hatiku. Dia bertanya pasti karena rasa ingin tahu)

Yup. Sudah kesekian kali teman bertanya kepada aku dan suami, tentang jenis kelamin baby kami. Hmm.. bukannya kami tidak tahu. Kami tahu. Hanya saja kami sengaja rahasiakan supaya menjadi surprise bagi orang-orang di sekitar kami. Malahan jadi taruhan diantara teman-teman kami deh… hahaa….. seru kaaan? 🙂

Ada 1 hal yang membuat berbeda hari ini. Yaitu aku hari ini merasakan sakit punggung yang amat sakit kalau berubah posisi, dari rebahan lalu duduk. Dari duduk kemudian berdiri. Kemarin-kemarin sih tidak terlalu terasa. Entah kenapa semakin hari semakin terasa nyeri punggung ini.

Salah satu solusinya, aku selalu membawa bantal kecil untuk mengganjal bagian backbodyku (bagian punggung sampai ke tulang ekor). Jadi, di saat aku duduk, aku mengganjal punggungku dengan sebuah bantal. Gunanya supaya pada saat bangun dan berubah posisi tidak terlalu sakit. So, bagi para bunda yang mengalami hal yang serupa, jangan lupa untuk selalu menyediakan bantal kecil guna untuk menyanggah punggung. Karena semakin hari, usia kandungan semakin besar. Jadi perlu ekstra hati-hati terhadap tulang kita.

Satu lagi. Hari ini kok tiba-tiba bagian bawah (serviks) ku, agak nyeri. Sepertinya si  baby agak nyundul-nyundul di bagian bawah. Waktu aku hamil anak pertama, menurut info dokterku sih, di usia kandungan 7 bulan jika mengalami hal demikian, itu dikatakan hal yang wajar. Apalagi posisi kepala si baby sudah di bawah.

Alhamdulillah rasa nyerinya tidak berlangsung lama.

Untuk mengakalinya, aku bicara dengan si baby,

“Baby, kamu kenapa? Lagi ngapain sayang? Perut mommy sakit nih… Jangan nyundul-nyundul ke bawah ya. Mommy agak nyeri nih” (Sambil mengusap-usap perut)

Alhasil mungkin karena ada ikatan batin antara si baby dan mommynya, rasa nyeri itu hilang lho bun. Coba deh, kalau merasa ada sedikit yang aneh-aneh, langsung ajak bicara aja babynya. Kasih pendekatan antar batin. Percaya gak percaya nanti babynya akan mengerti apa yang kita rasakan 🙂

Selain itu, kalau para bunda mengalami hal seperti diatas, nyeri di bagian serviks yang berlangsung lama, coba duduk dengan posisi nyaman. Bagian punggung diganjal dengan menggunakan bantal. Insyallah rasa nyerinya berkurang. Kurangi aktivitas jika rasa nyeri tersebut dialami kembali. Karena semakin besar usia kandungan kita, akan semakin sering rasa nyeri yang ditimbulkan 🙂

Sering-seringlah beristirahat jika badan sudah mengalami letih yang teramat sangat. Bisa juga nyeri yang dirasakan tadi adalah suatu sinyal dari tubuh kita ketika tubuh kita butuh yang namanya istirahat. Istirahat bukan berarti tidur. Tapi bisa juga ubah posisi menjadi posisi nyaman. Dari posisi berdiri menjadi posisi duduk. Dari posisi duduk menjadi posisi rebahan, dan sebagainya.

Okey… segitu aja dulu sharingku untuk hari ini. Semoga bermanfaat ya bun 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.