Today is my checkup day

13:00
Hari ini, Kamis 5 Desember 2013 adalah minggu ke 28 kehamilanku and today also my birthday 🙂

Oline USG di RS Mitra

Hari diawali dengan pagi-pagi, kenapa pagi-pagi? Karena untuk mendapatkan nomor urut awal, harus datang ke rumah sakit jam 7 pagi, dan yang mendapatkan tugas mulia mendapatkan nomor urut awal adalah suamiku 🙂 alhamdulillah suamiku datang sekitar jam 6.50 dan alhamdulillahnya dapat nomor antrian ke registrasi nomor 6, dan waktu ke meja registrasi dapat antrian ke dokter nomor 9, wow lucky number 9 🙂 Oya, bagi yang belum tahu, rumah sakit yang aku maksud adalah Rumah Sakit Mitra Bekasi.

Nomor Urut Antrian RS Mitra

Nomor Urut Dokter RS Mitra

Tiba saatnya untuk cek tensi, tensiku lumayan normal kata suster, sekitar 110/70. Susternya sempet kaget, kok ada “paparazi” yang tiba2 foto, langsung aku bilang “itu suami saya sus, biasa dokumentasi untuk ikutan 9mums”.

Oline cek tensi di RS Mitra

Selesai tensi, giliran menunggu antrian checkup dokter, masih nomor urut 3, wah dalam hati “Bakal jam berapa baru dipanggil nih”, 15 menit kemudian nomor 4 masuk, sepertinya nomor urut 2 dan 3, agak lama karena ada masalah jadi agak lama. Akhirnya jam 10.50 kita dipanggil ke dalam. Masuk ke dalam, dokter favorit kami bertanya “Ayo, apa yang dirasakan bulan ini?”, kami menjelaskan bahwa tidak ada masalah saat masuk ke minggu ke-28, cuman aku curhat soal capek sekali kalau jalan dan punggung lumayan sakit. Eh kata dokterku “Itu mah biasa di minggu ke-28, waktu kelahiran pertama sama begitu juga kan”. Hehehe waktu dokter bilang begitu, aku ingat-ingat, bener juga waktu hamil pertama seperti itu.

USG di RS Mitra

Tiba saatnya, untuk checkup baby via USG, setelah di cek oleh dokter, baby dalam kondisi normal, detak jantung normal, seluruh organ berfungsi dengan baik, berat badan, usia kehamilan semua normal, plus jenis kelamin baby terlihat semua 🙂 alhamdulillah si baby normal-normal aja.

Setelah itu dokter menyarankan untuk berolahraga setiap hari minimal 30 menit, dan olahraga yang cocok untuk bumil usia 28 minggu adalah jalan kaki dan berenang, gak kelupaan untuk ikutan senam hamil. And menurut penjelasan dokter “makin banyak kita bergerak, oksigen dalam darah kita juga banyak, nah otomatis oksigen yang diterima baby juga baik dan normal, sehingga baby akan berkembang lebih baik daripada bumil yang malas-malasan”.

OK bun, kira-kira itu pengalamanku waktu checkup hari ini semoga bisa membantu dan menginspirasi, kalau bunda? 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.