Hebohnya Indosat Community Fair 2013

Oline jaga stand Womanpreneur Community

Oline jaga stand Womanpreneur Community

18:00
Hari ini, Sabtu 7 Desember 2013 adalah minggu ke 29 kehamilanku.

Rasanya ingin sekali berada di rumah seharian untuk meluangkan waktu.
Tapi aku baru ingat, wah ternyata hari ini aku punya acara bersama komunitas WPC yaitu menghadiri acara Indosat Community Fair 2013 (ICF). Sekilas mengenai acara ini, yaitu acara berkumpulnya dari beberapa komunitas, seperti komunitas rajut, komunitas pecinta mobil, pecinta bola, dan sebagainya. Nah, aku mewakili salah satu dari komunitas womanpreneur community (WPC). So, akhirnya kuputuskan untuk berangkat ke lokasi pukul 11.30 am. Kebetulan saat itu lokasinya di lapangan parkir selatan senayan. Yaitu tepatnya di sebrang fX X’nter Jakarta.

Saat itu kondisi traffic benar-benar luaar biasa macetnya. Plus cuaca yang sangat panas. AKu tiba di lokasi pukul 14.00 WIB. wooow..benar-benar traffic jam ya. Hampir aja aku collaps di jalan. Mungkin kalau mau menggoreng telor langsung mateng kali 😀

Kondisi acara sangat tidak mungkin aku parkir disana. Mengingat antrian parkiran yang cukup panjang, sementara aku hadir hampir separuh acara sudah berlangsung. So, kuputuskan untuk parkir di fX saja. Kebetulan lokasi acara di sebrang mall fX, yaitu di lapangan softball tepatnya. Jadi tinggal menyebrang saja. Memang agak jauh sih..Apalagi untuk seorang ibu hamil sepertiku, dooohh.. jalan kaki nyebrang sedikit plus kondisi panas rasanya sangat menyiksa 🙂

Panggung ICF 2013

Panggung ICF 2013

Alhamdulillah aku tiba di lokasi. Suasana cukup panas dan agak tidak kondusif karena banyaknya asap rokok. Tapi, aku tidak lupa selalu membawa kipas di dalam tasku. Yahh.. maklumlah karena yang hadir ke acara tersebut kan komunitas yang dicintai para pria, yaitu komunitas mobil, bola dan sebagainya. You knowlah, seorang ibu hamil kan tidak boleh mencium asap rokok, apapun kondisinya. Lebih berbahaya untuk penderita rokok pasif daripada aktif.

Oya, selain karena asap rokok bertebaran dimana-mana, karena cuaca panas membuatku cepat haus. So, tidak lupa juga aku membawa minum sendiri. Yang pasti dingin ya, maklum cuaca panas bangetth 🙂
Apalagi saat itu aku bertugas untuk menjaga stand booth. Pastinya butuh kesiapan dari segala sesuatunya. Yang pasti aku membawa air putih, bukan teh atau minuman gula lainnya. Karena aku sedang mengurangi frekuensi untuk minum minuman air gula. Aku hanya batasi 1 hari untuk 1 gelas saja.

Lelang seragam Barca dengan tanda tangan 4 pemain Barca, laku 1.7 jt

Lelang seragam Barca dengan tanda tangan 4 pemain Barca, laku 1.7 jt

Hmm… saat aku berjalan-jalan ke sekeliling lokasi, nampaknya tidak ada 1pun ibu hamil yang hadir ke acara seperti ini, kecuali aku 😀 Maklumlaah, kondisi outdoor, membuat tidak nyaman, panas, bau asap rokok, kondisi tempat duduk juga tidak nyaman, dan sebagainya. Tapi karena memang aku memegang tanggung jawab, aku menyempatkan diri untuk hadir ke acara ini.

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 17.00. Berarti sudah 5 jam aku disini. Saatnya aku pulang. Perut ini sudah kram. Artinya aku harus segera beristirahat.

Oya bun, aku ingin kasih tips kalau para bunda ingin hadir ke acara-acara outdoor seperti ini.
1. Jangan lupa membawa kipas. Karena kondisi outdoor sangat mungkin ada orang yang merokok. Setidaknya jika kita bawa kipas mengurangi frekuensi kita mencium asap rokok 🙂

2. Jangan lupa bawa air minum. Setidaknya air putih. Supaya asupan kebutuhan bagi ibu hamil tetap terpenuhi.

3. Jangan lupakan bawa cemilan. Walaupun di acara diberikan snack ataupun makan siang, aku tetap membaa snack. Apalagi aku sekarang sedang hamil besar, yaitu masuk usia 29 minggu. Sangat mungkin bagiku setiap 2 jam aku selalu merasa lapar. Aku selalu siapkan cemilan seperti wafer, ataupun roti.

4. Bawa tissue basah, tissue, hand sanitizer dan toilet seat sanitizer. Aku adalah salah satu orang yang sangat menjaga kebersihan dimanapun. So, ketiga benda tersebut tidak pernah absen berada di dalam tasku. Apalagi kondisi outdoor sangat mungkin WC nya kotor, dan tidak higenis.
Tapi karena saat itu lokasi acara tidak jauh berada di dekat mall fX, untuk urusan ke toilet aku terpaksa nyebrang kesana. Untuk menjaga kebersihan miss-V ku.

5. Bawa pantyliners. Sekarang sih aku sudah tidak keputihan lagi. Tapi kalau aku datang ke acara outdoor, aku tidak pernah absen untuk membawa yang namanya pantyliners. Karena di saat kondisi panas, miss-V kita akan merasa lembab. Kalau ganti celana dalam itu sangat tidak mungkin. So, alternatifnya adalah kita menggunakan pantyliners saja. Jangan lupa setiap 2 jam kita wajib menggantinya. Untuk menghindari lembabnya miss-V kita.

6. Gunakan pakaian yang nyaman. Usahakan dari bahan katun ataupun kaos. Karena kondisi panas, hanya baju yang berbahan kaoslah yang paling nyaman untuk ibu hamil.

Okeeyy… segitu dulu ya bun .. sharing kegiatanku…
Mudah-mudahan bermanfaat ya 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.