Kehamilanku di Minggu ke-30

Gak terasa saat ini aku sudah memasuki minggu ke-30. Itu artinya aku sudah memasuki trimester ketiga.
Hari ini kegiatanku banyak di rumah saja. Karena memang aku ingin banyak istirahat di rumah.
Hmm… sebenarnya hari ini ada undangan ketemuan dengan teman-teman sih di sebuah cafe, tapi ku-urungkan saja niatku.

Ya, karena aku hari ini seharian di rumah, aku lebih banyak berbicara dengan si baby. Walaupun bekerja di depan laptop, aku posisikan badanku dengan mengganjal punggungku dengan bantal. Maklumlah, kalau di depan laptop bisa seharian seperti orang kerja kantoran pada umumnya. Sambil diiringi radio di channel dan lagu kesayangan, terkadang bisa 4 jam nonstop. Nah, kalau gak di sandarkan dengan bantal, bisa-bisa pegel nih perutnya. Kasian babynya 🙂

Mulai merasakan dengan seksama tendangan demi tendangannya. Setiap jam alhamdulillah ada saja tendangannya. Hari ini setiap jamnya sekitar 10x tendangan kuat. Yah, seperti biasa, punggung masih saja sakit. Jadi, kalau bangun dari tempat tidur harus dengan posisi miring.

Oya, babyku sekarang beratnya sudah 1.2 kg lho 🙂 alhamdulillah sih kata dokter waktu kemarin control itu normal. Tapi berat badanku cuma naik 1 kg dari bulan lalu lho. Alhamdulillah lagi 🙂 Jadi walaupun aku banyak makan, tidak membuatku gemuk.
Ehtapii, aku gak doyan-doyan amat makan kok! Aku sehari makan berat maksimal cuma 3x.

Pagi : Makan roti/nasi uduk
Siang : Makan nasi
Malam : Makan malam

Di sela-sela jam makan aku jarang ngemil. Paling sering makan atau minum jus. Kalau ngemil sekali-kali aja makan coklat atau biskuit. Ohya, kebetulan di kulkas masih ada kue ulang tahunku, hiiihii… jadi, kalau laper, bisa makan itu sementara.

Aku termasuk jarang yang makan atau laperan di tengah malam. Kalaupun nyari cemilan kalau sore harinya aku gak makan berat. Jadi, kalo dibilang ngemil tengah malem ya jarang juga. Bukannya jaga badan, tapi memang gak doyan banget-banget sih. Kalau udah makan berat malamnya, 1x, yaudah sampai tengah malam aku tidak merasa lapar sama sekali.

Okey…. segitu dulu untuk sharingku hari ini
Sampai ketemu besok ya dengan ceritaku yang laiin bun 🙂

Advertisements

4 thoughts on “Kehamilanku di Minggu ke-30

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.