Aku dan buku Hamil

Oline dan buku kehamilan

Oline dan buku kehamilan

18:00
Hari ini, 12 Desember 2013 adalah minggu ke 30 kehamilanku.

Saat bunda checkup ke dokter, pasti bunda banyak bertanya kepada dokter kan, mulai dari kondisi janin sehat, perkembangan janin apakah normal, keluhan yang dirasakan serta cara mengatasinya, gerakan baby apakah normal, pantangan makanan sampai masalah seks saat hamil.

Nah kalau bunda sedang tidak ke dokter, bunda bertanya kepada siapa ? hm.. paling yang dekat adalah ibu atau mertua yang memberikan nasehat kepada kita, atau teman seperjuangan yang kebetulan usia kehamilannya lebih senior dari bunda. Kalau saya, sering bertanya kepada buku, kok bertanya kepada buku? Iya, dengan membaca, kita akan berada di alam buku sehingga secara tidak sadar bunda akan bertanya saking asiknya bunda membaca buku.

Sekarang membaca buku atau majalah untuk ibu hamil sudah banyak loh bun, coba deh bunda datang ke Gramedia, TGA bahkan Carrefour saja sudah ada bagian bukunya loh. Banyak buku-buku yang memberikan informasi yang benar karena kebanyakan merupakan informasi dari dokter loh.

Hari ini, aku membeli 3 buku/majalah baru yaitu majalah Ayah Bunda, majalah Parenting dan buku 9 Bulan Menakjubkan by Ayah Bunda. Sampai dirumah gak sabar untuk membaca semua buku itu 🙂 walau mahal, buat aku buku adalah investasi.

So bunda, mulailah membaca yah, dan jangan cuma bunda aja yang membaca, ajak suami untuk membaca juga, biar suami juga aware dan paham tentang kehamilan 🙂

Selamat membaca bagi bunda-bunda 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.