Tendangan Janinku semakin kuat

Minggu ini adalah minggu ke 32

Hari ini yang aku rasakan sejak dari pagi aku bangun tidur pukul 07.30 sampai hampir tengah malam pukul 23.3p, janinku gak brenti-brenti menendang loh bun. Aku gak tau kenapa. Yang aku tau sih minimal 10x tendangan untuk rentang waktu 10 jam. Tapi anehnya hari ini aku merasakan tendangan janin yang bertubi-tubi. Ya positifnya sih, aku jadi gak khawatir akan kesehatan babyku. Tapi, kalau terlalu aktif seperti sekarang, berbahayakah?

Sepertinya hari ini aku gak makan macam-macam deh. Menu makanku hari ini yaitu sop sayuran dengan ikan tongkol balado. Hmmm.. mudah-mudahan saja cuma pikiranku aja yang terlalu aneh-aneh ya.

Maklum, namanya juga anak kedua, waktu anak pertama jujur aja aku sempet nyuekin sama yang namanya arti penting dari jumlah tendangan si janin.
Dokterku bilang, tendangan janin akan terasa saat kita duduk rileks, tidak banyak aktivitas, bisa merasakan gerakannya. Dipikir-pikir, 1 harian ini aku di kamar tidurku, dengan laptop di pangkuanku, sambil mendengarkan gerakan babyku, yaiyalaaah jelas sangat terasa. Lha wong akunya dalam posisi rileks 24 jam ini πŸ™‚

Sekali waktu pernah tendangannya bener-bener bikin kaget setengah mati lho! Aku lagi dalam posisi tenang, tiba-tiba dia menendang ke perut bagian atas (posisi kakinya). Haduuhhh kalo udah ngerasa kayak gitu yah, kagetnya itu bikin aku latah teriak, trus tendangannya agak sakit pula. Hahaaa.. ya gapapa sih. Cuma orang-orang di sekitarku jadi kaget juga πŸ™‚

Seharian ini aku ajak babyku untuk mendengarkan musik. Mulai dari musik klasik, sampai musik hiphop. Wuihhh gak brenti-brenti deh dia bergerak-gerak dalam perutku. Gak tau dia keasyikan lagunya atau kebrisikan. Yang jelas dia merespons πŸ™‚

Oya, sekarang janinku sudah bisa diajak komunikasi lho. Aku sekarang banyak komunikasi dengannya. Apa saja yang aku lakukan aktivitas akh, aku ceritakan dengannya, seolah-olah dia mengerti dan mendengarkan. Suatu saat, saat dia tiba ke dunia, dia tahu kondisi ibunya, dan mengenali amat sangat seorang ibunya. Itu harapanku πŸ™‚
So, saat aku mengajaknya berbicara, dia meresponsnya dengan tendangannya. Subhanallah itu bahagianya tidak tergambarkan lho. Benar-benar suatu anugerah πŸ™‚

Advertisements

One thought on “Tendangan Janinku semakin kuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.