Alhamdulillah, aku juara 2 IWPC 2013 :)

Oline Juara 2 IWPC 2013

Oline Juara 2 IWPC 2013

22:00

Hari ini, 21 Desember 2013 adalah minggu ke 31 kehamilanku.

Berbeda dengan hari pada umumnya, karena hari ini adalah hari special, yaitu Grand Final Inspiring Woman Competition 2013 (IWPC 2013) yang diadakan oleh Womanpreneur Community (WPC), nah aku adalah salah satu dari 10 finalis yang tersisa, dari sebelumnya 70an peserta.

Aku  bangga sekali bisa menjadi 10 finalis IWPC 2013, bagaimana tidak, karena aku saat ini sedang hamil 31 minggu dan dengan segala keterbatasan fisik aku saat hamil, aku bisa tembus sampai 10 besar. Karena acaranya berada di gedung Indosat lantai 4 Ballroom mulai jam 8 pagi sampai jam 4 sore, maka aku harus mempersiapkan semua barang-barang kebutuhan bumil yang akan dibawa mulai dari :

1. Air Minum

Ini adalah kebutuhan yang crutial sekali, karena saat hamil kita pasti akan haus sekali, dan sedikit-sedikit haus, kalau sampai kehabisan minum bisa gawat loh bun.

2. Underwear (CD)

Ingat, selagi hamil, bunda harus mengganti CD setiap 3 jam sekali, nah untuk acara yang padat seperti ini seharusnya  aku sedia 4-5 CD, namun berhubung ada pantyliners, aku hanya membawa 2 CD untuk jaga-jaga.

3. Pantyliners

Jaman dulu tidak ada pantyliners, jadi ibu hamil jaman dulu harus membawa CD ganti, namun karena ada panty liners, maka aku membawa 4-5 panty liners.

4. Kaos Kaki

Gunanya agar aku gak kedingininan, walau aku sudah pakai jaket, tetap harus pakai kaos kaki, karena dingin itu mulai dari bawah naik ke atas, jadi bagi bunda yang berada di kantor, apalagi ruangan ber-AC dan gampang kedingininan, coba pakai kaos kaki deh bun, dijamin gak dingin.

Kembali ke acaraku, jam 10 akhirnya tiba giliranku untuk interview dengan dewan juri IWPC 2013, mulai dari Irma Sustika (Founder Womanpreneur Community), Itje Guntur (ketua dewan juri IWPC 2013 sekaligus psikolog), Ellies Sutrisna (owner Excellent Group termasuk TV Excellent) dan Dion Dewabrata (Dekan Kalbis Institute). Alhamdulillah walau waktu interview baby dalam kandunganku menendang-nendang beberapa kali, aku tetap berusaha untuk tenang dan menjawab seluruh pertanyaan dewan juri dengan serius. Setelah selesai interview, tak lupa aku abadikan dengan foto bersama Miss Pariwisata 2013 dan Miss Earth 2013 🙂

Oline interview bersama Dewan Juri

Oline interview bersama Dewan Juri

Oline bersama Putri Pariwisata 2013 dan Miss Earth 2013

Oline bersama Putri Pariwisata 2013 dan Miss Earth 2013

Dari jam 9 sampai jam 3 sore, terhitung aku sudah ganti 2 pantyliners, dan alhamdulillah aku pakai kaos kaki, jadi udara dingin di gedung Indosat tidak terlalu terasa. Nah jam 4 acara puncak IWPC 2013 yaitu penentuan pemenang IWPC 2013, seluruh 10 finalis IWPC 2013 dipanggil ke panggung, saat dipanggung waktu terasa lama sekali, bagaimana tidak, disana ditanyakan 2 hal yang penting tentang bisnis kita, pertanyaannya sih simple, tapi jawabnya tidak boleh salah 🙂 2 pertanyaan itu adalah “Kenapa saya layak jadi pemenang IWPC 2013 ?” dan “Apa impian saya ?”.

Setelah 40 menit di atas panggung, capek juga yah, akhirnya aku duduk “ngedeprok” dibawah, maklum bumil, eh finalis yang lain ikut duduk dibawah 🙂 mungkin Cuma ini kompetisi yang para finalisnya bisa duduk dibawah 🙂

Para finalis IWPC 2013 duduk dibawah :)

Para finalis IWPC 2013 duduk dibawah 🙂

Waktu pembacaan tiba, dan sebelum disebutkan juara 1-3, dibacakan terlebih dahulu untuk juara kategori dan juara hiburan. Wah kok namaku tidak masuk ke juara kategori dan hiburan, jadi was-was nih, karena memang 10 finalis IWPC 2013 seluruh bisnisnya sudah establish, omset yang besar, beberapa memiliki jaringan sampai keluar negeri. Dibacakan juara ke-3, yaitu mba Muri Handayani (owner Razha), wah namaku belum dibacakan juga, makin was-was, nah giliran dibacakan juara ke-2, mba Irma dan bu Itje bilang begini “Wah curang nih juara ke-2, kemana-mana selalu berdua, diatas panggung juga berdua”, hatiku deg-degan dan you know what bun, si baby menendang-nendang perut aku, sampai aku menahan sakit hasil tendangan si baby, dan seluruh finalis melihat ke aku, aku kaget, kayaknya aku gak bilang “Aduh” waktu baby menendang, eh ternyata bukan soal tendangan si baby, tapi mba Irma dan bu Itje membacakan bahwa yang menjadi juara ke-2 adalah aku, Caroline Adenan (owner Aura Batik), alhamdulillah aku bisa menjadi juara ke-2.

Oline bersama Miss Earth 2013

Oline bersama Miss Earth 2013

Mungkin ini yang dinamakan rezeki baby yah 🙂 Alhamdulillah, hari ini menjadi hari yang special untuk aku.

Foto bersama teman-teman WPC

Foto bersama teman-teman WPC

Bagaimana dengan bunda, apa yang bunda lakukan hari ini ? insyallah baby akan menjadi pembawa keberuntungan untuk bunda yah 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Alhamdulillah, aku juara 2 IWPC 2013 :)

  1. Pingback: Senangnya bisa masuk majalah Elshinta | Oline Pregnancy

  2. Pingback: Berbagi dan Menginspirasi lewat tulisan | Oline Pregnancy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.