Serunya senam hamil bersama bunda baru

Oline bersama bunda-bunda senam hamil

Oline bersama bunda-bunda senam hamil (aku yang paling kanan yah)

20:00
Hari ini, 28 Desember 2013 adalah minggu ke 32 kehamilanku.

Dikarenakan kesibukanku, minggu lalu aku tidak bisa ikutan senam hamil, dan sesuai saran dokterku, aku harus senam hamil apalagi usia kehamilanku sudah mencapai 32 minggu, olahraga menurut dokterku untuk dapat menjaga stamina bumil untuk tetap baik, mengontrol kenaikan berat badan, mengurangi keluhan sulit tidur, mengurangi bengkak sampai resiko diabetes.

Setelah pagi tadi berjalan-jalan di sekitar Galaxy Bekasi, siang ini akhirnya aku berkesempatan untuk senam hamil, horeee πŸ™‚ sampai di RS Mitra Bekasi jam 10.20 wah telat banget, karena senam hamil mulainya jam 10.00 langsung aku ke lantai 3 untuk melakukan pendaftaran, biayanya murah loh bun, cuma 20rb.

Senam Hamil cuma 20rb

Senam Hamil cuma 20rb

Lokasi senam hamil ada di lantai 6, padahal lift hanya sampai lantai 5, jadi dari lantai 5 ke 6, para bumil harus Β naik tangga, mungkin ini latihan untuk bumil kali yah. Saat masuk kelas, ternyata belum dimulai (alhamdulillah dalam hati), karena jam 10.00 sampai 10.30 bidan baru memberikan informasi mengenai kehamilan dan kelahiran saja, waktu masuk aku mendapatkan beberapa informasi tentang :

– Bedanya kontraksi palsu dan asli itu apa ? karena jika bunda mulai memasuki usia kehamilan 36 minggu, bunda akan merasakan kontraksi palsu, dan minggu ke 38 akan mengalami kontraksi asli. Beda yang paling gampang, kontraksi palsu bertahan selama 5-6 menit dan jika perut ditusuk-tusuk dengan jari masih bisa masuk, namun kontraksi asli bisa sampai 10 menit lalu perut bunda akan terasa keras seperti papan.

– Bagaimana mengatasi baby yang mengalami posisi sungsang

– Gerakan pernafasan saat hamil, melahirkan dan setelah melahirkan

– Senam Kegel (senam untuk mengencangkan perut setelah melahirkan)

– Cara tidur yang relaks untuk bumil. Sama seperti artikel di blog aku sebelumnya, tidur dengan posisi miring, taruh tangan kebelakang, relaks jangan memikirkan hal-hal negatif dan kalau bisa sambil mendengarkan lagu-lagu klasik, dengan begitu bunda bisa mengalirkan oksigen ke baby dengan baik.

Setelah itu, mulailah senam hamil bersama bumil-bumil lain πŸ™‚ mulai latihan ringan seperti teknik pernafasan saat duduk sampai gerakan yang berat seperti naik turun dari posisi jongkok. Gak ketinggalan, diakhir senam hamil, kami berfoto bersama πŸ™‚ Seru banget senam hamil kali ini, jadi gak sabar untuk senam hamil sabtu depan πŸ™‚

Advertisements

One thought on “Serunya senam hamil bersama bunda baru

  1. ih seru banget mak, senam hamilnya, pake seragam ya? πŸ™‚
    di RS tempatku 15rb per kedatangan mak.
    tapi aku katanya baru boleh ikutan senam hamil ataupun jalan2 pagi bumil mulai 32w, mundur 2mgg dibanding bumil2 lainnya yang mulai 30w :), ya dikarenakan kondisi aku yang agak berbeda πŸ™‚

    btw, kontraksi itu ga cuma mules2 loh mak, tegang2 perut sampe keras banget juga termasuk kontraksi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.