Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil

Oline capek setelah jalan beberapa saat

Oline capek setelah jalan beberapa saat

18:30
Hari ini, 5 Januari 2014 adalah minggu ke 33 kehamilanku.

Hari minggu ini adalah minggu terakhir di usia kehamilan 33 minggu, besok aku akan masuk ke 34 minggu 🙂 Barusan aku jalan-jalan sama suamiku ke Grand Mall Bekasi, alasannya simple sih, nyari Provider Internet yang bernama BOLT, kata suami sih internet ini kecepatannya kaya di Coffee Shop sekelas Kopi Tiam Oei karena sudah 4G, tapi aku gak percaya deh, wong Telkomsel aja baru 3.75G, ini sudah 4G, ya sudahlah aku ngikut aja kata suami untuk ngetes speednya di sana.

Sampai disana, wah betul banget, aku cobain pakai speedtest.net gila, speednya mencapai 20Mbps, busyet kenceng banget 🙂 ya sudah, sebagai pengganti Smartfren akhirnya kami membeli BOLT 🙂 tapi aku sarankan jangan membeli BOLT deh bun, soalnya nanti bandwidthnya akan banyak yang makai karena postingan aku ini hehehe.

Lalu aku mampir ke Hypermart untuk membeli susu Anmum karena persediaan dirumah sudah habis. Setelah selesai belanja, wah ini bawaannya si baby nyundul-nyundul ke bagian “bawah”, jadi bawaannya mau pipis 😦 ya sudah, akhirnya aku cari deh toilet untuk pipis, astagfirulloh toiletnya basah banget sampai ke dinding gitu bun di Grand Mall, not recommended banget kalau gak kepepet 😦 kalau lagi di Grand Mall aku saranin buat bumil pipis di Bioskop 21 diatas, disana lebih bersih. Karena hal ini, akhirnya aku coba cari cara, supaya aku gak pipis ditempat-tempat yang “tidak memungkinkan” untuk pipis secara “proper”.

Kedengarannya mungkin simple, namun percaya tidak percaya, sekitar 80% ibu hamil punya kebiasaan menahan kencing saat hamil loh, mulai dari alasan toilet kotor sampai lupa mau buang air kecil. Nah dibawah tips dari aku bun.

– Nah bun, walaupun bunda merasa bahwa dorongan untuk buang air kecil sangat mengganggu bunda, usahakan bunda tetap mengkonsumsi air 2 liter sehari, agar tubuh tetap mendapatkan asupan cairan yang cukup untuk kesehatan bunda dan baby.
– Usahakan jika bunda mau bepergian, untuk bisa buang air kecil sebelum pergi, agar ditengah jalan tidak perlu berhenti untuk buang air kecil.
– Buatlah jadwal untuk minum yang cukup saat siang hari dan kurangi untuk minum banyak menjelang waktu tidur malam, agar tidak mengganggu waktu tidur bunda.
– Yang terpenting nih bun, jangan sampai menahan kencing karena dapat memicu terjadinya inkesi saluran kemih.

Mudah-mudahan tips dari aku bisa berguna untuk bunda ya 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.