Baby Blues Prenatal

Aku gak yakin juga sama istilah ini bener apa gak. Yang pasti yang aku rasakan itu galau menuju hari kelahiran babyku.

Yesss.. GALAAU!! Cuma 1 kata doang bun. Entah apa namanya istilahnya, makanya kunamakan Baby Blues Prenatal ^^.

Jelang kelahiran perasaan ini semakin campur aduk gak karuan (coba tanyakan kepada suamiku) 🙂 Ya nangis tiap hari, resah karena menahan kontraksi yang kian intens, lalu galau karena pekerjaan rumah gak kepegang semuanya, galau sama keadaan rumah (maklum…. karena aku masih tinggal di PMI alias Pondok Indah Mertua), jadinya apa-apa bawaannya ngerundel alias ngomel-ngomel aja akunya bun di rumah and bawaanya maunya mendekam aja gitu di kamar. Stresss gara-gara belum dapat asisten rumah tangga juga jelang deadline, senewen sama suara TV, suara motor gede tetangga yang bujug buneeeng kencengnyaaa… suka senewen sama suara kucing yang kalo lagi berantem, sering ‘sensitif’ sama tatapan nyinyir oranglain yang lihat aku dalam kondisi hamil seperti ini. Belum lagi dengan kondisi badan ini semakin gak menentu akibatnya terasa mual-mual gak jelas lalu muntah 😦

Lalu kian hari ngerasa suami makin nampak menyebalkan. Mulai dari yang nggak ngertiin kondisi istrinya yang lagi kesakitan menahan kontraksi di rumah, lalu telpon yang nggak di respons secepatnya.

Semua kondisi diatas membuat aku GALAU bangettt!! Bawaannya khawatir aja sama kondisi babyku, trus bawaanya pengennya nangis aja gitu setiap hari karena keadaan ini…. wajar gak yaaa?? heuheuu..

Hmm…. kalo ditanya, “So, gimana cara ngatasin perasaan yang GALAU kayak begituuh???”

Kalau lagi kesel banget, bawaannya maunya marah-marah aja, ini dia yang kulakukan sebagai pelampiasannya :

1. Dengerin musik kenceng-kenceng

Yesss…. ini yang kerap kali kulakukan. Dan biasanya 1 jam kulakukan bisa menyembuhkan rasa GALAU yang aku lakukan..

2. Lihat baju-baju baby

Yesss….. buat menghibur diri, aku sering-sering membuka lemari cuma untuk melihat perlengkapan dan baju-baju anakku nanti yang lucu-lucu. Kadang aku juga suka tertawa sendiri lihatnya.

So, diantara teman-teman apakah ada yang mengalami hal serupa atau punya solusinya? Boleh sharing ke aku yaaa….

Ditunggu…

Leave a Reply

