Bawaan suami waktu nunggu bersalin di rumah sakit

WP_20140225_037_wm

Usai melahirkan, capek tapi membahagiakan 🙂 – Doc: Pribadi

Sudah lebih dari 2 tahun saya tidak mengupdate blog ini, ahamdulillah pengunjung blog ini makin lama makin banyak dan stabil, 1 hari bisa 200-300 orang yang membaca artikel saya di blog ini. Kali ini saya akan mengupdate informasi tentang suami, bukan tentang pribadinya, tapi lebih ke arah barang yang dibawa suami waktu nemenin saya persalinan, mau tahu barangnya apa?

Kalau berbicara persalinan, barang-barang yang dibawa ke rumah sakit seperti peralatan mandi, baju bayi, bedong, popok, pembalut khusus melahirkan adalah barang-barang yang keperluan bunda dan baby, namun pernahkan terpikirkan kalau yang menunggu bunda di rumah sakit khususnya suamij, juga harus mempersiapkan  barang-barang loh, nah kira-kira barang-barang apa saja yang perlu dibawa ke rumah sakit oleh mereka?

1. Baju Ganti dan parfum

Hal yang paling sering terjadi adalah saat menunggu, suami lupa untuk ganti baju, alhasil menunggu di ruang tunggu menjadi penyumbang bau yang tidak sehat. Untuk mengakali hal itu, usahakan untuk membawa baju ganti, jadi walaupun badan bau, minimal bajunya di ganti dan untuk mengakali wanginya, pakai parfum, terbukti ampuh oleh suami saya yang tidak mandi seharian di rumah sakit waktu nungguin saya,’

2. Bantal, Selimut, dan Lotion anti nyamuk

Tidur di ruang tunggu rumah sakit, selain di temani suster yang tiap jam mengupdate status saya di kamar bersalin, juga ditemani oleh nyamuk, karena itu agar tidak dingin suami membawa selimut, dan agar posisi istirahat (mau tidak ataupun tidak) usahakan di kepala selalu ada bantal, nah agar lebih maksimal, usahakan memakai lotion anti nyamuk agar semalaman tidak ditemani nyamuk.

3. Charger dan Powerbank

Smartphone menjadi teman setia suami waktu menunggu, alhasil, waktu menunggu di rumah sakit menjadi ajang update status mulai dari detik-detik menunggu kelahiran sampai babynya lahir, dan yang pasti mengabari keluarga dan saudara soal kelahiran. Otomatis saking sering digunakan batere smartphone akan makin cepat habis, untuk mengakalinya biasanya membeli batere cadangan, tapi sayang banget harus membeli batere cadangan untuk setiap smartphone, karena itu suami membawa charger untuk ngecharge di ruang suster, alternatifnya, bawa aja powerbank, jadi updae status jalan terus 🙂

4. Cemilan Sehat

Yang dikeluhkan suami waktu menunggu yah pastinya laper, kalau sedikit-sedikit beli nasi goreng yah ribet sendiri, jadi usahakan membawa cemilan, tapi jangan cemilan biasa yah, usahakan cemilan sehat seperti roti isi sayuran atau sandwich.

5. Sikat Gigi dan Pasta Gigi

Kalau tadi sudah ganti baju pastinya badan sudah enakan, tapi pas ngomong sama orang lain mulutnya bau banget, langsung deh orang itu dengan hati-hati mundur mundur ke belakang menghindari suami :p karena itu usahakan walaupun belum mandi bisa sikat gigi.

Itu barang-barang yang dibawa suami waktu nungguin saya di rumah sakit, mudah-mudahan bisa jadi referensi untuk bunda ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s