Apakah Aku Hamil?

Ahhh akhirnya saya bisa berkesempatan untuk update lagi blog ini. Udah sempet nganggur lama banget hampir bulukan 😁

Jadi udah hampir 2 tahun ini saya mulai rajin untuk melakukan program hamil untuk adiknya Narend. Mungkin saya juga sudah bahas di postingan saya sebelumnya.

Awal tahun 2016 lalu sih masih angot-angotan buat program, tapi makin lama, saya makin teguh untuk melakukan program. Tepatnya start di tahun 2017. Mulai dari yang rajin control dokter per bulan, makan yang buat menambah kesuburan, sampai pola makan dan hidup yang benar-benar sehat? Lho, emangnya selama ini gak sehat? Bukan gituuu, tapi lebih kepada, bener-bener gak pernah makan junk food, minum soda cola, tidur yang cukup, perbanyak makan sayuran dan buah, dan sebagainya. Lebih kepada kuantitas pola hidupnya aja sih πŸ˜‰

Nah, sebulan, 6 bulan berlalu, hingga sampai tahun 2018 ini saya belum dinyatakan hamil, disitu saya benar-benar pasrah. Suami sih udah menawarkan apa kita pakai obat-obatan tradisional kembali? Karena waktu hamil Narend kemarin saya berhasil hamil berkat bantuan doa dan ikhtiar dari obat tradisional itu, yaitu rumput kebar.

Soal rumput kebar, agak lucu juga nih ceritanya. Jadi minggu lalu saudara sepupu suami minta nomor contact personnya yang jual rumput kebar, katanya mau belu rumput kebar buat saudara suaminya. Nah, disitulah akhirnya suami menawarkan lagi, apa kita beli juga ya rumput kebarnya? Saya bilang, yaudah terserah deh, saya mah udah pasrah aja. Soalnya tahun 2017 kemarin kita sempat coba ikhtiar dengan rumput kebar gak berhasil. Sampai 3 bulan berturut-turut kalau tidak salah. Makanya kali ini waktu saya ditawari suami, yaudah pasrah aja 😁

Control ke dokterpun, kami memang sengaja gak dikasih obat apa-apa. Dokter hanya menyarankan untuk berhubungan di tanggal-tanggal subur saja. Karena mens period saya lagi gak teratur, disarankan oleh dokter, sebaiknya berhubungan H-2 sampai H+2 dari masa subur, dengan jeda per 2 hari sekali. Supaya jika meleset, masih bisa dapat masa suburnya.

Lalu per bulan Juli 2018 ini, saya mulai merasakan tanda-tanda aneh kali ini :

1. Payudara saya bentuknya agak membesar.

Gak cuma payudaranya aja, tapi juga putingnya. Putingnya selalu tegang dan sakit bila tersentuh oleh apapun. Tanda ini menurut saya aneh, karena menjelang haid payudara saya hampir tidak pernah sakit, dan jarang pula membengkak. Makanya saat tahu puting saya membesar dan sakit, disitu saya merasa ada yang aneh.

2. Mual-mual

Mual-mual yang saya alami ini sedikit aneh. Karena mualnya di pangkal kerongkongan dan di lambung bagian atas. Dan jujur aja rasanya sungguh gak enak dan gak nyaman. Ngerasa kayak masuk angin, tapi gak ada angin yang mau keluar.

Saya pikir ini masuk angin, makanya setiap malam saya minta dioleskan minyak kayu putih oleh suami.

3. Mencret dan Diare

Saya gak makan makanan yang pedas, tapi tiba-tiba perut saya panas dan diare. Gak lama sih, cuma sehari aja. Cuma lumayan bikin bingung. Langsung aja saya minumkan diapet. Hanya 2x minum diare saya langsung berhenti.

4. Lemas dan capek

Gak ngerasa kerja berat, tapi saya sering merasa capek dan lemas banget. Baru kerja dikit aja udah lemas banget.

5. Malas gak ketulungan

Malasnya bener-bener males. Tapi kecuali masak, karena pekerjaan ini mau gak mau saya kerjakan, karena di rumah gak ada lagi yang bisa diandalkan. Mau beli makanan di pagi hari juga belum ada yang matang. Sementara suami harus bawa bekal ke kantor. Mau gak mau saya memaksakan diri dengan keadaan super malas ke dapur.

6. Ngantuk terus

Ngantuknya bukan di jam-jam tidur, tapi di jam-jam yang tidak biasa, bukan di jam tidur saya. Karena saya gak bekerja kantoran, disaat saya ngantuk di siang hari, yaudah tidur aja. Bersamaan dengan jam tidur Narend.

7. Mimpi Hamil

Keanehan lain terjadi, kita-kira 2 minggu lalu saya mimpi bahwa saya hamil, udah sekitar 3 bulan. Entah itu mimpi bawaan dari dunia nyata bahwa saya berencana ingin hamil, atau memang bunga tidur saja. Yang pasti saya mimpi sekitar waktu subuh. Karena saya tahu mimpi hamil itu tidak baik (katanya), langsung deh saya bangun, terbangun kaget lebih tepatnya. Langsung saya ceritakan ke suami. Suami bilang, yaudah, pikir positif aja, bahwa kamu hamil, gak usah mikir aneh-aneh 😊

8. Mimpi hamil (lagi)

Lalu mimpi hamil terjadi lagi, tepatnya tanggal 24 Juli 2018 kemarin, saya mimpi sudah hamil 3 bulan. Makin aneh lagi. Lha kok mimpinya sama lagi? 😁 Disitu kondisinya teman-teman dan kerabat saya sudah tahu semua, dan memberikan saya selamat. Langsung saya terbangun kaget lagi. Ahh ada-ada aja pikir saya dalam hati. Mimpi hal yang sama kok 2x sih? Mungkin saya lagi halu aja terbawa emosi.

9. Ucapan Narend Yang Aneh

Narend tiba-tiba terus-terusan bilang, “Mami kok gak lahir-lahir sih?” Ya saya bilang aja, yaiyalaah Nareeend. Kan mami belum hamil. Gimana mau lahir?” 😁 Yahh namanya omongan anak-anak saya gak ambil pusing juga. Tapi herannya Narend bilang kayak gini terus berulang-ulang. Kan saya jadi sebel?

10. Mami Perutnya Gendut = Mami Hamil

Saya dikatain perutnya gendut sama Narend karena katanya ada dede bayinya. Saya bilang aja, ini karena mami belum kuruus-kurus Nareeend. Kan saya jadi sebel? 😁 Tapi walaupun begitu, dia selalu mengelus-elus perut saya, seakan-akan memang ada dede bayinya.

Lalu, melihat tanda-tanda itu, apakah saya hamil ya? Sayapun mulai bertanya-tanya ke suami. Suami sih bilang, kamu emang hamil kali tuh! Tapi saya gak ambil pusing, sabodo teuinglah suami bilang apa.

Dan pada akhirnya saya gak terlalu mikirin tanda-tanda diatas apakah saya beneran hamil atau gak. Saya tetap menjalani aktivitas seperti biasa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.