Pertama Kali Test Pack Langsung Positif

Dari 2 bulan sampai 1 bulan terakhir, tepat setelah Lebaran, lalu saya masih wara-wiri event blogger di Jakarta. Belum kepikiran sih, ada tanda-tanda hamil apa gak. Karena ya saya pikir aku cuma kecapean aja.

Nah, jadi kira-kira di tanggal 23 Juli 2018 (kalau tidak salah ingat), saya memberanikan diri untuk test pack. Sebenernya suami bilang gak usah aja, karena belum lewat seminggu sampai 2 minggu tanggal mens, jadi ya daripada tar hasilnya negatif, atau gak valid, mending nanti aja ngeceknya.

Tapi saya penasaran, karena saat mens periode tiba, si tamu bulanan kenapa gak datang juga? Plis atuhlah dalam hati saya, masa kacau lagi sih jadwal mens saya? Fyi, tanggal mens saya harusnya jatuh perkiraan di tanggal 19 Juli 2018, karena mens sebelumnya tanggal 19 Juni 2018. Ya kira-kira di tanggal-tanggal itulah. Kalaupun memang akan mens, harusnya ada tanda-tanda juga. Misalnya, biasanya kalau saya mau mens, tanda yang paling kelihatan adalah keputihan dan jerawat. Kalau soal fisik sih hampir gak pernah lagi. Tapi sampai tanggal 23 Juli 2018 kemarin, gak satupun tanda-tanda mens kelihatan. Untuk itulah makanya saya coba beli test pack (tanpa sepengetahuan suami). Jadi paginya saya minta tolong antarkan saya ke tempat tukang sayur, selanjutnya setelah selesai belanja, saya ke apotik Generik untuk beli test pack. Lalu saya ditawari test pack instan. Yaitu bisa langsung kelihatab hasilnya, kapanpun test urin. Awalnya saya gak percaya, masa iya ada test pack yang bisa langsung baca HCG? Bukannya harus nunggu urine esok pagi? Tapi ternyata ada! 😋 saat itu saat beli test pack juga bareng Narend. Karena dia yang minta sendiri untuk ikut saya belanja sayuran 😉 tumben-tumbenan aja nih anak pikir saya dalam hati.

Setelah pulang, saya ngantuk. Setelah itu saya tidur siang bersama Narend. Tapi ternyata tidur saya gak nyenyak, mikirin kapan mau pakai test packnya 😂 kebetulan sebelum tidur saya memang minum air putih agak banyak, berharap bangun tidur terus saya bisa pipis. Dan ya ternyata bener, saya gak bisa nahan pipis karena dinginnya AC kamar.

Setelah itu saya beranikan diri untuk test pack. Pikir saya dalam hati, harus siap-siap kecewa nih, karena bisa aja cuma pikiran saya aja yang hamil, padahal mah masuk angin. Pasti juga kalopun 2 garis, pasti samar-samar.

Saya pipis, lalu saya test dengan test pack, ternyata hasilnya..

Test pack Value from Century ini harganya cukup mahal (at least for me), yaitu IDR 20ribu. Tapi mbanya bilang, ini test pack yang cukup akurat kok. Setelah dicelupkan hasilnya bisa langsung terlihat 5 menit kemudian. Dari yang sudah-sudah sih semua hasilnya valid. Katanya begitu. Yowislah, akhirnya saya beli ini aja.

Saat tahu ini 2 garis mentereng dengan jelasnya, saya langsung nangiiiss tersedu-sedu dan sesenggukan sendirian di kamar. Untungnya saat itu Narend lagi boci (bobo siang), jadi saya gak ditanya-tanya sama dia. Kenapa saya nangis? Saya bener-bener terharu, bahagia dan penuh syukur. Pasalnya hasil penantian kami selama 2 tahun ternyata membuahkan hasil. Saya langsung sujud sukur saat itu, dan mengucapkan alhamdulillah.

Lalu hasil test pack saya letakkan di meja rias dengan harapan sih suami lihat sendiri. Sebenarnya sih mau buat kejutan besok. Tapi saya gak sabar. Yowislah pikir saya dalam hati.

Setelah suami pulang, begini ekspresinya :

Suami : “Ini punya kamu? Kamu hamil???
Aku : “Yaeyalaah punya aku, masa oranglain? 😂 Iya menurut si test pack, iya.
Suami : Alhamdulillah. Doa kita dikabulkan (Dia langsung mencium kening aku) 😘

Tapi saya masih belum yakin akan hasil test pack, bisa aja salah. Keesokan harinya saya minta dibelikan lagi test pack tapi yang gak terlalu mahal. Suami beli akurat. Dan hasilnya ..

Positif lagi.

Sudah dua kali test pack hasilnya positif, apakah pertanda hamil? Kalau dari feeling saya sih, ya saya hamil, karena tanda-tanda yang saya rasakan begitu aneh, sungguh gak biasa dari yang gak biasa. Bagaimanapun juga, kepastian positif atau tidaknya cuma bisa dicek melalui dokter obgyn.

Akhirnya saya dan suami merencanakan untuk control ke dokter obgyn nanti setelah 3 bulan saja katanya. Khawatir kalau kurang dari 2 bulan, karena janin yang terlalu kecil gak kelihatan di USG.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.