Tanda awal persalinan

Pertanyaan bunda di 9mums

Pertanyaan bunda di 9mums

10:00
Hari ini, 16 Januari 2014 adalah minggu ke 35 kehamilanku.

Kemarin waktu buka Facebook 9mums, melihat pertanyaan dari bunda Munady Iethu Darwanty mengenai tanda-tanda mau melahirkan, nah karena pertanyaan itu, aku jadi berfikir harus membuat tanda-tanda awal persalinan, di printout gede-gede lalu di tempel di pintu kamar mandi, tembok kamar, sampai pintu kamar tidur, karena tau apa bun ? Karena walaupun aku ingat apa saja tanda-tandanya karena banyak baca buku, tetap saja waktu kejadian belum tentu ingat apa saja tanda-tandanya berhubung di usia kehamilan 36 keatas perut akan sakit karena kontraksi 🙂

Tanda-tanda awal persalinan yang di tempel ke tembok kamar

Tanda-tanda awal persalinan yang di tempel ke tembok kamar

Sebagai informasi ya bun, persalinan umumnya bisa terjadi di usia kehamilan sekitar 38-42 minggu, nah tapi ada saatnya bunda merasakan kontraksi, tapi waktu ke rumah sakit, kata bidan disana belum waktunya melahirkan, kok bisa ? Hal ini yah karena bunda mengalami yang namanya kontraksi palsu atau bahasa kerennya Braxton Hicks, nah ciri-cirinya kontraksi palsu tahu gak bun ?

Continue reading

Advertisements

Rezeki Baby, Alhamdulillah

Pengumuman pemenang "Bunda Berbagi Cerita" by 9mums

Pengumuman pemenang “Bunda Berbagi Cerita” by 9mums

23:59
Hari ini, 15 Januari 2014 adalah minggu ke 35 kehamilanku.

Hari ini untuk sebagian orang mungkin adalah hari biasa yaitu hari Rabu, pastinya banyak yang malas masuk kantor karena kemarin habis libur yah 🙂 tapi buat aku hari ini adalah hari yang spesial dan menentukan, karena hari ini adalah hari pengumuman, weitss bukan pengumuman ujian sekolah yah 🙂 tapi pengumuman pemenang kompetisi “Bunda Berbagi Cerita” yang diadakan oleh 9mums. Kompetisi ini berjalan sejak 6 Oktober 2013 dan berakhir pada 31 Desember 2013 dan tentunya khusus bunda yang sedang hamil 🙂

Continue reading

Berbagi dan Menginspirasi lewat tulisan

Ini adalah postingan ke 60

Ini adalah postingan ke 60

15:00
Hari ini, 11 Januari 2014 adalah minggu ke 35 kehamilanku.

Minggu 35? Iya bun, tepat hari ini usia kehamilanku mencapai 35 minggu 🙂 Alhamdulillah tak terasa 5 minggu lagi, usia kehamilanku mencapai 40 minggu. Selama beberapa minggu ini, aku membuat blog atau diary mengenai perjalanan kehamilan aku, hal ini karena aku mengikuti kompetisi 9mums yang berhadiah utama biaya persalinan 20 juta, soalnya dikantor suamiku sekarang bekerja, melahirkan harus bayar sendiri, beda dengan 2 perusahaan sebelumnya yang dibayarkan full oleh kantor.

Senangnya bisa menyalurkan bakat dan hobi menulis sambil coba untuk meraih rezeki 🙂 konsep dari 9mums adalah “Bunda Berbagi Cerita”, jadi selama hamil, kita diharuskan untuk membuat diary (buku harian), lalu di sharing via facebook, twitter, email dan instagram. Sulit? Gak juga, aku kerjakan semuanya kok bun, karena aku mau berbagi tentang apa yang aku capai, apa yang aku rasakan saat hamil, tips-tips seputar kehamilan, sampai perkembangan baby dari waktu ke waktu.

Continue reading

Senangnya bisa masuk majalah Elshinta

Berkat IWPC masuk majalah Elshinta

Berkat IWPC masuk majalah Elshinta

15:00
Hari ini, 10 Januari 2014 adalah minggu ke 34 kehamilanku.

Wah hari ini beda dengan hari-hari sebelumnya, karena pagi ini sangat surprise, mba Irma owner dari WPC (Womanpreneur Community) tag aku di status Facebooknya, dan menginfokan bahwa Profil Bisnis aku akan masuk majalah Elshinta pada tgl 25 Januari 2014 🙂

Sambil baca status, baby menendang-nendang perutku dari dalam, agak terasa sakit, mungkin baby juga merasakan bahwa bundanya sedang senang, karena itu baby juga senang 🙂

Continue reading

Boleh gak hamil besar nyetir mobil sendiri ?

19:30
Hari ini, 7 Januari 2014 adalah minggu ke 34 kehamilanku.

Saat aku posting mengenai beberapa artikel di 9mums, ada temanku yang bertanya via twitter, dia juga sedang hamil usia 5 bulan namun masih bekerja, dan pertanyaannya sih simple “Boleh gak kalau nanti sudah hamil besar nyetir mobil ke kantor sendiri ? “. karena kemarin aku kan ketemu sama dokter untuk checkup bulanan, gak lupa aku tanyakan pertanyaan itu ke dokterku, katanya “Berkendara saat hamil tidak dilarang, namun bumil harus memperkirakan apakah masih bisa menyetir dan nyaman berkendara sendiri”, coba bayangkan jika perut bunda sudah usia 38 minggu, pastinya kan bunda akan merasa kesulitan untuk menyetir karena perut bunda sudah makin besar.

Continue reading

Control Dokter in 34 weeks

USG minggu ke-34

USG minggu ke-34

17:00
Hari ini, 6 Januari 2014 adalah minggu ke 34 kehamilanku.

Gak terasa minggu ini masuk minggu ke-34 usia kehamilanku. Dan tiba saatnya hari ini aku check up alias control dokter. Yeaay!! Aku paling suka moment ketemu dokter. Karena aku bisa melihat babyku di layar USG 🙂

Saat itu pukul 07.00 pagi. Aku bangunkan suamiku untuk daftar mendapatkan nomor terlebih dahulu. Seperti biasa, di RS Mitra Keluarga Bekasi Barat ini kudu pagi-pagi banget datengnya. Karena kalau sudah lewat dari jam 07.30 (sampai sana), bisa dapat nomor diatas 10 dan bisa-bisa dipanggil jam 11 keatas.

Alhamdulillah jarak rumah ke RS dengan menggunakan motor hanya memakan waktu 20 menit saja. Alhamdulillah lagi kali ini aku dapat nomor 9 🙂 lumayan pikirku, bisa dipanggil dibawah jam 11 siang. Tapi sepulang suamiku kerumah, dibilang bahwa biaya checkup naik dari 140rb menjadi 167.500 😦 Naik 27.500, kata suamiku, alasan rumah sakit, karena harga obat naik.

Continue reading

Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil

Oline capek setelah jalan beberapa saat

Oline capek setelah jalan beberapa saat

18:30
Hari ini, 5 Januari 2014 adalah minggu ke 33 kehamilanku.

Hari minggu ini adalah minggu terakhir di usia kehamilan 33 minggu, besok aku akan masuk ke 34 minggu 🙂 Barusan aku jalan-jalan sama suamiku ke Grand Mall Bekasi, alasannya simple sih, nyari Provider Internet yang bernama BOLT, kata suami sih internet ini kecepatannya kaya di Coffee Shop sekelas Kopi Tiam Oei karena sudah 4G, tapi aku gak percaya deh, wong Telkomsel aja baru 3.75G, ini sudah 4G, ya sudahlah aku ngikut aja kata suami untuk ngetes speednya di sana.

Sampai disana, wah betul banget, aku cobain pakai speedtest.net gila, speednya mencapai 20Mbps, busyet kenceng banget 🙂 ya sudah, sebagai pengganti Smartfren akhirnya kami membeli BOLT 🙂 tapi aku sarankan jangan membeli BOLT deh bun, soalnya nanti bandwidthnya akan banyak yang makai karena postingan aku ini hehehe.

Continue reading