Beberapa Tehnik Mengejan Yang Perlu Bumil Ketahui

Kalau misalnya ditanya, ingin persalinan normal atau cessar? Kayaknya hampir 90% ibu-ibu akan menjawab ingin persalinan normal ya. Tapi tahukah bunda, untuk bisa menjalani proses persalinan normal juga ada beberapa tahapan yang harus dilalui, salah satunya harus rajin senam hamil dan mempelajari tehnik-tehnik mengejan. Semua tehnik-tehnik mengejan itu kita pelajari saat kita ikut senam hamil bun. Nah, sekarang setelah saya melalui proses hamil 9 bulan dan melahirkan, saya akan berbagi cerita bahwa belajar tehnik mengejan itu perlu lho.

Continue reading

Advertisements

Wah aku gak hamil-hamil, gimana caranya untuk hamil?

Halo Bunda, tak terasa sudah satu bulan lalu saya menulis tentang Bawaan suami waktu nunggu bersalin di rumah sakit, lumayan banyak yang bilang terima kasih tentang info dari saya itu, karena memang pada kenyataannya memang tidak ada yang mempersiapkan untuk kebutuhan suami saat menunggu bunda di RS, kali ini saya akan membahas tentang kenapa sih ada beberapa bunda yang belum hamil.

Bulan lalu, teman kantor suami saya yang sudah menikah selama 1 tahun bertanya ke suami saya, gimana sih caranya supaya istri bisa cepat hamil. Suami sih langsung infoin blog saya ini, dan memberitahukan 1 artikel yang cocok untuk teman saya yaitu Ceritaku : Tips Cara Cepat Hamil. Teman suami saya ternyata sudah membaca artikel saya 🙂 namun dia bingung kenapa sampai saat ini istrinya masih belum hamil. Kira-kira begini percakapannya waktu makan siang bersama bun.
Continue reading

Bawaan suami waktu nunggu bersalin di rumah sakit

WP_20140225_037_wm

Usai melahirkan, capek tapi membahagiakan 🙂 – Doc: Pribadi

Sudah lebih dari 2 tahun saya tidak mengupdate blog ini, ahamdulillah pengunjung blog ini makin lama makin banyak dan stabil, 1 hari bisa 200-300 orang yang membaca artikel saya di blog ini. Kali ini saya akan mengupdate informasi tentang suami, bukan tentang pribadinya, tapi lebih ke arah barang yang dibawa suami waktu nemenin saya persalinan, mau tahu barangnya apa?

Kalau berbicara persalinan, barang-barang yang dibawa ke rumah sakit seperti peralatan mandi, baju bayi, bedong, popok, pembalut khusus melahirkan adalah barang-barang yang keperluan bunda dan baby, namun pernahkan terpikirkan kalau yang menunggu bunda di rumah sakit khususnya suamij, juga harus mempersiapkan  barang-barang loh, nah kira-kira barang-barang apa saja yang perlu dibawa ke rumah sakit oleh mereka?
Continue reading

Tips mengatasi bad mood saat hamil

Siang ini sebelum aku istirahat siang, (sambil mendengarkan tendangan babyku), tidak sengaja aku melihat timeline dari @MamaCareID. Hmmm.. wah ternyata ada ilmu baru lagi dari sang Brand Ambassador mba @NadyaMulyaBBB bagaimana
mengatasi bad mood saat hamil. Yup. @MamaCareID sedang sharing tips dari mba Nadya Mulya. Cocok banget nih dengan kondisiku yang sedang bumil 🙂

Yukss…kita simak. Siapa tahu cocok dengan kebiasaan para bunda 🙂

Mama suka ada yg bad mood or “senggol bacok” saat PMS?
>> Hihi..iyaaa banget. Saat aku PMS dulu yah, emosiku kadang suka gak stabil. Duuh.. maunya ngomel-ngomel terus. Ealaaahh..gak taunya ini berhubungan juga saat kita hamil lho bun seperti kondisi aku sekarang 🙂

Continue reading

Perubahan fisik Bumil di usia kehamilan 28 minggu

Oline di tempat jahitan

18:00
Hari ini, Selasa 3 Desember 2013 adalah minggu ke 28 kehamilanku.

Seperti minggu-minggu lalu aku kontrol jahitan, cek desain yang aku buat, termasuk pesenan beberapa orang yang mau pesan seragam batik ke aku.

Tak terasa sudah 28 minggu, aku mengandung si baby ini, dulu waktu 3 bulan aku gak terlalu merasa besar, namun menginjak trimester akhir fisik saya makin berubah, secara umum mungkin orang lain hanya melihat perut aku yang semakin membesar, namun selain perut ada bagian-bagian tubuh lain yang berubah loh bun.

Continue reading

5 cara mencegah Stretch Marks

Oline dan susu Anmum

23:30
Hari ini, Senin 2 Desember 2013 adalah minggu ke 28 kehamilanku.

Setelah kemarin ke Bandung, hari ini aku berencana untuk pergi ke Carrefour, karena pantyliner and susu Anmum sudah habis, ya sudah aku putuskan ke Carrefour. Oya, bagi bunda yang menyusui dan mau membeli Anmum Lacta, sekarang saatnya, karena sedang diskon dari 41rb menjadi 37rb 🙂

Continue reading

Pakai kosmetik saat hamil, boleh gak sih?

15:30
Hari ini, Kamis 28 November 2013 adalah minggu ke 27 kehamilanku.

Tadi siang aku ditemani suamiku untuk beli kosmetik, kebetulan bedak dasarku habis jadi main-mainlah aku ke Matahari MM Bekasi, waktu sampai disana beberapa mba-mba sempat menawari aku, namun waktu melihat perut aku, mereka bilang “Wah bunda lagi hamil yah, wah kosmetiknya gak boleh sembarangan”, kata suamiku “Udah daripada kena promosi gak jelas, pake bedak dasar yang biasa kamu pakai aja”. Ya sudah, akhirnya aku beli bedak dasar merek langgananku.

Nah ini sering banget jadi pertanyaan bagi bunda-bunda yang masih dalam tahap awal kehamilan, karena banyak rumor yang mengatakan bahwa saat hamil tidak boleh menggunakan kosmetik, adalagi yang bilang bahwa saat hamil boleh menggunakan kosmetik selama sesuai dengan ijin dokter. Bagaimana dengan bunda?

Continue reading