Memilih Nama Baby

Oline dan buku nama-nama Anak

Oline dan buku nama-nama Anak

23:00
Hari ini, 20 Desember 2013 adalah minggu ke 31 kehamilanku.

Sudah lama aku sampaikan ke suamiku kalau aku pingin banget ke Gramed Matraman, mungkin ini bisa dibilang ngidam kali yah 🙂 sebenarnya sih di Gramed Bekasi MM bisa aja, cuma entar kenapa aku pingin ke Gramed Matraman hihihi. Untung suamiku hari ini masuk sore, jadi siangnya bisa mampir ke Matraman. Jalan lumayan macet loh even jam 10-12, karena suamiku mau Jumatan maka kami putuskan berhenti di Arion sekaligus mampir ke BCA, nah suami Jumatan di LAPAN (samping Mall Arion), aku nunggu di BCA, alhamdulillah selama di BCA pelayanan kepada ibu hamil oke loh, saya dipersilahkan duduk walaupun kursi sudah penuh, sampai antrian menunggu di CS pun saya di dahulukan 🙂

Continue reading

Junk Food untuk Wanita Hamil

22:00
Hari ini, 19 Desember 2013 adalah minggu ke 31 kehamilanku.

Well hari ini kebetulan suamiku masuk sore, jadi dia bisa menemani aku untuk ngurus kerjaan aku seperti biasa, yaitu ngecek jahitan 🙂 setelah selesai dari tempat jahitan, seperti ibu hamil pada umumnya, jam 11an aku merasa laper, wah sepertinya ini yang laper si baby (ngeles mode on), sekalian mau belanja ke Giant mau makan Nasi Gudeg di Gudeg Yogya samping Giant Pekayon, karena memang parkiran di Nasi Gudeg gak manusiawi, akhirnya aku parkir di Giant sekalian belanja, kaget banget, pas di depan Giant Pekayon, udah dibuka McD, sebelumnya saya pernah lewat sini minggu lalu, cuma masih di tutup dengan pagar seng besi, tapi sekarang sudah buka dan ramai sekali.

Continue reading

Tendangan Janinku semakin kuat

Minggu ini adalah minggu ke 32

Hari ini yang aku rasakan sejak dari pagi aku bangun tidur pukul 07.30 sampai hampir tengah malam pukul 23.3p, janinku gak brenti-brenti menendang loh bun. Aku gak tau kenapa. Yang aku tau sih minimal 10x tendangan untuk rentang waktu 10 jam. Tapi anehnya hari ini aku merasakan tendangan janin yang bertubi-tubi. Ya positifnya sih, aku jadi gak khawatir akan kesehatan babyku. Tapi, kalau terlalu aktif seperti sekarang, berbahayakah?

Sepertinya hari ini aku gak makan macam-macam deh. Menu makanku hari ini yaitu sop sayuran dengan ikan tongkol balado. Hmmm.. mudah-mudahan saja cuma pikiranku aja yang terlalu aneh-aneh ya.

Continue reading

My Activity Today

Hari ini kegiatanku tidak banyak diluar rumah. Aku sengaja fokuskan di rumah seharian saja hari ini. Karena 2 hari weekend kemarin kegiatanku full day dari pagi sampai malam diluar rumah. Membuatku nampak kelelahan hari ini. Aku gak kebayang loh, seandainya weekend kita ada acara yang mengharuskan keluar rumah seharian sementara hari senin harus bekerja kantoran. Alamat minta cuti dan ijin terus deh aku 🙂

Hari ini yang aku alami, hari ini kenapa ya, mendadak gak enak makan? Laper sih laper. Cuma aja gak ada rasa pengen makan. Kalaupun makan, aku gak mau makan nasi. Iya! Sejak awal kehamilan, aku paling tidak suka makan nasi. Aku paling suka mengkonsumsi apapun dalam bentuk mie. Yah.. tapi tahu sendiri ya, mie itu kan gak baik buat kesehatan ibu hamil ya 🙂 Tapi mau bagaimana lagi, kalau gak makan mie, aku gak mau makan 😦

Continue reading

Aku latihan Prenatal Dance

Oline sedang Prenatal Dance

Oline sedang Prenatal Dance

21:00
Hari ini, 15 Desember 2013 adalah minggu ke 30 kehamilanku.

Kalau kemarin aku sibuk senam hamil, ketemuan blogger dan seminar kanker serviks. Kali ini hariku, aku warnai dengan beragam informasi tentang kehamilan. Kehamilan ? Iya, kali ini aku ada seminar #jumpapakar yang diadakan di Hotel Mandarin dalam acara “My Yummy Pregnancy”, disana ada tanya jawab seputar kehamilan dengan Dr. dr. Ovi dari RSCM, Demo Masak Makaroni Panggang en Sate Buah Yoghurt, sampai Prenatal Dance.

Continue reading

Serunya Talkshow #RunForCervix (Mengatasi Kanker Serviks)

Oline di acara #RunForCervix

Oline di acara #RunForCervix

21:00
Hari ini, 14 Desember 2013 adalah minggu ke 30 kehamilanku.

Well Sabtu ini lumayan sibuk sekali untuk aku, bayangkan saja, sejak pagi aku sudah mulai ikutan Senam Hamil di RS Mitra Bekasi jam 09:30, trus jam 12:00 ke Hotel Aryaduta untuk ikutan Blogger Gathering “Jelajah Kuliner Unik Nusantara”, selesai urusan Blogger, jam 15:00 aku lanjut ke acara di d’Consulate Menteng, acara apa lagi? kali ini acara “#RunForServix tentang Peduli Kanker Serviks – Stop Cancer Before It Happen”.

Continue reading

Pentingnya Jaga Kesehatan Selama Kehamilan

Sudah memasuki usia kandungan 30 minggu alias memasuki 8 bulan, sudah sepatutnya aku menjaga ekstra kesehatanku. Apalagi di bulan ini sudah memasuki musim hujan. Cuaca sangat tidak menentu. Terkadang siang hari bisa panas sekali. Terkadang malam hari bisa hujan nonstop sampai tengah malam.

Bukan cuma ibu hamil aja yang kudu ekstra jaga kesehatan. Yang lainnya  pun harus menjaga kesehatan. Tidak sedikit juga orang jadi terkena demam dan flu akibat musim hujan ini.

Aku sangat bersyukur sampai saat ini aku dikaruniai kesehatan yang cukup dari sejak awal kehamilan sampai sekarang. Resepnya simple aja. Aku tidak pernah mengabaikan untuk mengkonsumsi sayuran hijau, susu dan buah-buahan setiap hari. Minimal setiap hari menu sayuran dan buah-buahannya harus berbeda. Dan tak lupa mengkonsumsi obat dari dokter juga. Karena di dalam obat dokter tersebut juga terdapat kandungan vitaminnya.

Continue reading